Daily Story #2 - Things to do for the remaining 354 days

4:31 PM

Pagi ini, salah seorang teman saya posting sesuatu di media sosial kurang lebih begini :

Lagunya GIGI kayaknya bakalan banyak diputer hari ini - 11 Januari

Ngebaca postingan tersebut, saya pun langsung baper (bawaannya laper 😁). Rabu pagi yang dingin karena hujan semalaman memang pas banget momennya buat bernostalgia ditemani lagunya GIGI yang judulnya sebelas januari, yang pastinya bikin kalian semua (termasuk saya) yang punya momen spesial di tanggal ini senyum-senyum sendiri, atau malah menangis sendiri karena bisa jadi momennya bikin sedih hati   *hiks. Meski begitu, 11 Januari hari ini pastinya akan jadi hari yang berbeda dengan 11 Januari kemarin, kemarinnya lagi, dan kemarinnya lagi. So, jangan lama-lama nostalgianya, bahaya, bisa bikin cepet lapar (ini sih kasus khusus buat gue pribadi, nostalgia bikin laper 😁). Mari kita buat memori baru yang layak dikenang kembali setahun kedepan, hari ini!

Kalau kata orang-orang bijak, let's leaving your past behind you and don't too much to look back. Straight forward to live the moment today as a present, yang artinya maju terus pantang mundur #halah.

Well hei, 11 Januari today, hari ke-11 di tahun 2017. What has been done so far? Ada yang inget apa aja yang sudah kejadian atau dilakukan selama sebelas hari terakhir di tahun yang baru ini?

Buat sebagian orang, hari ke-11 ini masih segar-segarnya karena aktivitas baru dimulai lagi setelah berlibur di akhir tahun. Buat sebagian orang yang ngga bisa berlibur panjang di akhir tahun (contoh  ☝☝), hari ke-11 ini ya ngga fresh-fresh banget tapi pastinya ada perasaan new-new gimana gitu. New spirit. New hope. New target. New shoes. New bag. New dress. New (...) silakan diisi sendiri 😁.  Intinya, mau habis berlibur atau ngga, buat saya pribadi, tahun baru selalu punya magic tring-tring tersendiri yang nyiptain semangat baru, like this is another 2nd chance to make yourself and your life better. Sejatinya sih ya ngga perlu nunggu tahun baru buat terus re-new yourself, tapi ngga ada salahnya juga ngejadiin new year sebagai momentum untuk starting a new journey. *ribet sendiri 😁

Menjawab pertanyaan diatas, apa aja yang udah dilakuin selama ini maka saya akan cerita kalau saya masih kerja di tempat yang sama, dengan tekanan dan target yang sama (ngga sama deng, lebih gila) tapi dengan perasaan yang lebih lepas dan lebih happy. Alhamdulilah. Susah buat konsisten punya perasaan lepas dan happy di tengah himpitan deadline dan tekanan. Beruntung punya tim yang cukup solid dan bisa diajak serius kerja dan asyik buat diajak ber-fun-time ria. Perasaan lepas dan happy ini membuat lebih fokus dan lebih produktif dibandingkan sebelumnya. Satu motto baru yang sudah lama ada sebenarnya, All is well, itu benar adanya. Kadang overthinking is killing you before what you think is happen! So that's why mantra All is well sangat mujarab. Kalau kamu apa mantramu hari ini? 😊

Hal lainnya, beberapa waktu terakhir ini saya jadi sering nulis. Perasaan kesepian karena masih sendiri (hiks) tapi ngga mau terus-terusan mellow memaksa saya buat cari hal-hal yang bikin lupa akan kesendirian ini #tsah. Salah satunya lewat nulis. Hikmahnya adalah blog yang udah lama ngga diapa-apain ini mulai diotak-atik dalam hal layout biar kelihatan lebih kece. For sharing, saya suka banget baca blog www.alodita.com dan jujur kepingin banget punya blog dengan tampilan macam ini. Blognya cantik dan ringan buat dilihat dan juga menyenangkan untuk dibaca. Someday kali yah blog random bisa berubah bentuk jadi sesuatu yang enak dilihat, menyenangkan untuk dibaca, dan bermanfaat tentunya (the most important thing!) Kayak blognya teh alodita 😊

Lalu apalagi, Din?

Hmm, ada satu dua hal personal yang sedang diperbaiki dan ngga bisa dishare disini. It is part of renew my self to be a better version of me *ceile. The hardest part of it  is being consistent and persistent! Doakan saya semoga bisa istiqomah ya wahai para pembaca budiman 😊.

Saya jadi keingetan sama apa yang disampaikan oleh bos dikantor beberapa waktu lalu. Dia bilang, kadang waktu kita cuma perlu buat semuanya lebih sederhana dengan fokus ke hal-hal yang saat ini ada di depan mata. Kadang waktu, kita perlu diem sebentar dan bersabar untuk mengesampingkan rasa, "saya mau ini, saya mau begini, saya maunya ga begini, dkk". Rasa-rasanya memang ngga mudah untuk ngelakuin apa yang dibilang bos saya itu, tapi it worth to try.

Menyambung apa yang bos saya bilang itu, maka kalau ada yang tanya apa yang akan saya lakukan di sisa 354 hari di tahun 2017 ini, maka saya akan jawab dengan

Saya ingin mencintai diri saya lebih baik dari sebelumnya (sebelum orang lain mencintai diri ini #tsah #tetep ada begininya 😁).

Dengan cara lebih banyak tersenyum (dari hati), hidup dengan lebih sehat (jasmani dan rohani), jadi pribadi yang lebih bersyukur, and living in the moment (present).

Terkesan gimana gitu ya 😁
Saya sadar ini sebenarnya ngga mudah dan bagian tersulit dari semuanya itu adalah tetap istiqomah. Tapi, semua bermula dari niat kan, semoga niat ini bisa dimudahkan dan saya segera dipertemukan dengan suami idaman *nyambungnya tetep kesini 😁

So, that's all, daily story untuk hari ini.
Kalau kamu, apa yang mau kamu lakuin di sisa 354 hari di tahun 2017 ini?

- dini.anggiani -

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts