Random Talk #20

10:35 PM

"It is not the end, it is just a new beginning", kata-kata yang mengalir dari mulut Mas Aris, trainer kami, resmi menutup kelas skenario yang seharusnya dijadwalkan selesai Sabtu 22 June namun diundur ke
hari Sabtu, 29 June 2014 berhubung banyak peserta workshop yang berhalangan hadir.

And how is your feeling, Din...?

Hmmm...


Komplikasi rasa!

Di satu sisi ada rasa senang karena saya punya banyak Sabtu yang bisa dipakai untuk istirahat atau refreshing. Delapan Sabtu belakangan, waktu istirahat dan refreshing berkurang, harus rela bangun pagi dan pulang sore untuk ikut workshop. Kalau bukan karena biaya workshop yang lumayan bikin kantor bolong beberapa bulan, mungkin saya ga akan berangkat hehehe...

Di sisi lain, saya sedih karena ga ada lagi waktu khusus untuk menulis dan belajar tentang film. Bisa dibilang, Sabtu mulai jam 10 - jam 3 sore, dunia saya mengerucut, yang ada di kepala cuma nulis dan film... mimpi di siang bolongnya, "gue pengen buat film sekeren film2 yang gue tonton...!!!" *bangun dinnn, jangan kebanyakan mimpi.., my devik inside my head ikutan speak up

Bisa dibilang, di waktu enam jam itulah saya benar-benar fokus belajar nulis, bukan cuma nulis, tapi membuat orkestrasi kata yang membentuk momen yang kece kalau kata Mas Aris... di waktu itu juga bisa ngobrol2 sedikit soal progress menulis, yang baru saya sadari i'm not as good as i think in writing... cupu abis dan masih kurang referensi... nahh kan, klo ga ada di forum kayak begitu mungkin perasaan "gue bisa" itu akan terus menghinggapi dan membuat lupa diri...

Tapi, sebuah pertemuan memang sepaket dengan yang namanya perpisahan, apalagi kalau dari awal kita sudah tahu kelas cuma berjalan 8 minggu saja, jadi harus tahu diri dan nerima kondisi...

So what's next...?

Kalau kata anak2 yang ikut workshop, kita harus "ngejadiin" projek masing-masing, at least jadi satu karya skenario, cita-cita tingginya sih bisa masuk industri film dan sayah bisa segera berkarya di sana... *mimpi sekaligus doa

Dan buat saya pribadi, yang hal yang ingin dilakukan dalam jangka waktu terdekat adalah banyak baca dan banyak nonton film plus jadi observer yang peka, karena dengan itu makin banyak kata yang bisa ditulis, dan bukan sekedar kata, tapi orkestrasi kata yang penuh makna.

Nice to see you guys


Dan mengambil kata-katanya Fika, salah satu peserta workshop, "kita dipertemukan pasti ada tujuannya, bukan cuma kebetulan belaka.."

Happy writing and let's make a good script :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts