Random Talk #19

6:58 AM

Rabu, 25 Juni 2014

Another happy story coming from my best friend... a long waited moment finally come... and we are all happy hear the news...

Sahabat saya di kantor, salah satu orang yang paling blak-blakan mengomentari saya kalau lagi khilaf, pagi ini memposting gambar yang membuat semua orang mengucap syukur Alhamdulilah. Dua buah testpack dengan dua strip resmi dipublish ke publik yang artinya teman saya ini resmi hamil..Alhamdulilahhh...

Semuanya jadi istimewa, why...?

Ceritanya sahabat saya ini setahun yang lalu pernah hamil namun harus direlakan karena hamilnya diluar kandungan. Bukan cuma itu, dia harus rela satu sel telur sebelah kanannya harus diangkat, ada pendarahan parah di sana. Kebayang gimana shocknya dia saat itu.. saya ga berani bahas soal anak dan sebagainya sampai dia sendiri yang membahasnya... biar trauma itu dia selesaikan dulu dan setelah dia mampu berdamai dengan keadaan, baru bisa lebih asyik membahas hal ini.

Setelah kondisi kandungannya membaik, dia dan suaminya mulai merencanakan program hamil. Ga mudah dan ga murah. Berkali-kali dia harus kecewa karena apa yang diharapkan ga datang juga. Tekanan semakin bertambah tinggi saat dia harus menghadapi lingkungan yang terus bertanya, " Belum hamil juga...?", rasanya mungkin sama kayak saya yang ditanya, "Kapan nikah...?", hehehehe.. ya begitu, komplikasi rasa.. emangnya semudah itu hamil meski proses membuatnya mudah..?#ehhh... kalau emang belum, ya belum...

Berkali-kali gagal proses hamil membuat dia sampai ke satu titik pasrah..."Gw pasrah, Din..."

Semuanya ga akan serumit ini andai saja sel telur sahabat saya ini lengkap, peluang hamil setelah sel telur diangkat plus kondisi tubuhnya yang stress membuat dia lebih sulit hamil.. makanya dia stress tingkat tinggi saat tau gagal hamil berkali-kali..

Waktu itu saya bilang, "Udah, santai aja..lo berdua masih muda, jalanin aja dengan normal prosesnya.. klo udh waktunya pasti datang...", semudah itu saya membesarkan hati dia, sama seperti semudah orang-orang membesarkan hati saya bahwa soulmate akan segera datang... But trust me, dibutuhkan jiwa-jiwa yang super besar untuk bisa menerima kondisi kurang beruntungnya saat ini...

Akhirnya, sahabat saya ini berhenti program ke dokter dan memulai semuanya dengan alami, membiarkan Allah SWT yang bekerja.. mereka pasrah dan sabar menanti suratanNya..yang terbaik di waktu yang terbaik...

And seee... a long waited moment finally come, di saat yang tak terduga, di saat mereka mulai merelakan untuk tidak hamil dalam waktu dekat, di saat mereka pasrah dengan apa yang dituliskanNya... Alhamdulilah, dan semoga Allah melindungi ibu dan janin sampai kelahiran nanti... Aminn

JanjiNya itu benar untun mereka yang bersabar.. Salah satu ayat yang sedang saya sukai saat ini, mengingatkan terus betapa semuanya itu sudah ditetepkanNya, dan ga ada pilihan lain selain "Bersabar..."

"Dan bersabarlah menunggu ketetapan Tuhanmu, sesungguhnya Kami sedang mengawasimu..." -Surat At-thur

Selamat hari ini
Semoga kita semua bisa jadi orang-orang yang sabar, amin


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts