Plot #2

9:10 AM

Seorang teman bertanya begini saat kami sedang dalam perjalanan bersama menuju rumah masing-masing, "So, apa din makna yang lo dapet dari perjalanan ke Jepang kemarin...?" - (pertanyaan sudah dimodifikasi sesuai ingatan penulis, hehehe...)... Saat pertanyaan itu terlontarkan, jujur gue bingung menjawabnya...

Sejujurnya lagi, pertanyaan serupa juga berulang kali gue pertanyakan kepada diri sendiri jauh sebelum perjalanan ke Jepang terlaksana... "Apa sih tujuan perjalanan ini... what are you looking for, Din...?"

Beragam jawaban muncul di kepala saat itu..
"Cita-cita...?"
"Gengsi...?"
"Gaya hidup..?"
"Melarikan diri...?"
"Menemukan...?"

Lama gue mikir dan ga juga menemukan jawaban.. gue pun bertanya kepada teman lain, apa tujuan dia pergi ke jepang ...  ? Dia pun menjawab, "Melihat keajaiban Tuhan di belahan dunia yang lain...", sebuah jawaban diplomatis yang jujur ga memuaskan dahaga tanya dalam hati #tsah

Dan seperti diingatkan kembali, salah satu teman yang juga ikut trip bertanya tentang makna perjalanan ke jepang kemarin tepat beberapa hari setelah kami tiba kembali ke rumah masing-masing... dan gue yang sedang ada di bis dibuat berpikir dan melontarkan jawaban absurd..."menemukan bagian diri lo yang lain.."

Maksudnya...?
Entahlah... saking absurdnya gue sulit menemukan deskripsi yang tepat atas satu kalimat di atas...hehehe

Tapi yang jelas, perjalanan kemarin maknanya banyak...dan makna yang banyak itu terangkum dalam kalimat, "Menemukan bagian diri lo yang lain...!!"

Nb...
Apa arti perjalanan (apapun) buat para pembaca setia sekalian - kayak banyak aja pembaca blognya... hehehe

Random talk end
Dini

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts