Random Talk #15

5:01 AM

"Udahlah, kerjain aja yang lo suka.. klo lo aja ga suka, gimana orang lain mau suka...?" - Riri Riza, sutradara Eliana Eliana

Hari Sabtu ini, gue kembali ke cipete buat ikutan workshop menulis skenario dasar, setelah bolos di minggu sebelumnya karena perjalanan hidup yang lain #tsah... rindu juga ternyata dengan kelas menulis ini.. hal paling dirindukan adalah saat dimana bang Aris, trainer kami, membahas detail tulisan yang sudah kami buat sebelumnya. Dia bertindak sebagai advocat judges yang akan menilai secara detail tulisan kami, apakah sudah sesuai dengan rekat pertanyaan yang ada di awal atau masih berantakan ga karuan... di part ini gue bisa nilai sendiri sudah sejauh mana progres menulis.. meski ga tertulis secara jelas, gue punya target atau tujuan yang ingin dicapai selama ikut workshop ini..

Dan hari ini, diawali dengan nonton film terror life, film thriler korea yang menurut gue keren abis ini, workshop berjalan menyenangkan seperti biasanya, meski kadang mata berat karena suerr ngantuk boo... dan hari ini gue seneng karena tulisan yang terdiri dari sequence dan stepoutline gue dinilai benar..."begini nih sequence yang bener...", jedarrr seneng banget rasanya..meski kalau boleh jujur, modal gue masih nyontoh pola tulisan sequence yang ada di modul..hehehe

Ada satu hal yang beda saat gue nulis part sequence ini.. gue baru ngarang tulisan itu tadi pagi sepanjang perjalanan depok-cipete.. gue menikmati proses menulis itu dan seneng aja nulisnya... that's the point that makes my writing is ok dimata bang aris.. ketika lo suka ngerjain sesuatu, menikmatinya, pake hati ibaratnya, maka hasil yang keluar pun jadi enak rasanya..Dan bang aris menyampaikan hal itu ditengah-tengah workshop...

"Lo baca ulang, lo sendiri suka ga sama tulisan itu.. klo lo aja ga suka, gimana orang lain bisa suka...", salman aristo

Dia lanjut lagi, "satu hal yang gue pegang, kata-katanya riri riza.. waktu itu gue interview dia dan berlanjut ngobrol.. dia bilang, udahlah lo kerjain aja yang lo suka.. klo lo aja ga suka, gimana orang lain bisa suka...itu yang gue pegang selama ini...baik saat ambil job ataupun yang lainnya..."

Jedarrrr...!!!
Rasanya kayak gue dipentung palu godam raksasa yang bikin mata ngantuk setengah idup mati ini melek...
That's the point that we need to understanf...#halah
Melakukan hal yang kita suka dengan penuh tanggung jawab..melakukan dari hati, pake hati...dan cuma dengan itu pesan yang ingin kita sampaikan kepada siapapun, tepat sampai ke hatinya...

Thank you Allah for bringing me into this nice workshop and conversation

Cheer
Dini

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts