Frame #12

7:52 AM


Akhirnya, setelah sekian lama (tujuh hari tujuh malem mandi kembang) internet di rumah mati gara-gara petir ga sopan itu, abang-abang speedy mampir ke rumah dan membereskan segala macam masalah kecuali masalah hati gue #eh... alhasil, di malem yang penuh dengan bintang kejora ini, gue bisa kembali bermesraan dengan lepi tersayang sambil internetan #tanpa batas... ehem

Well, seorang teman di kantor, kita samarkan saja namanya menjadi Ike, yang biasa gue panggil teh ike supaya terlihat akrab padahal sok akrab sok deket (yes, itulah ciri khas sejati gue, sksd), salah satu orang yang diberi kelebihan oleh Allah SWT sehingga dapat melihat hal yang tidak terlihat oleh mata kasat orang awam, bilang gini, "Din, kamu teh orangnya kebanyakan mikir... Ibaratnya temen-temen kamu mah udah lari 1 km, kamu mah masih aja diem oon di garis start sambil mikir...."

...

1 menit

2 menit

3 menit

....

Kemudian, seketika deretan gigi yang terawat ini nongol ke permukaan.. Nyengir kuda gue mendengar kata-kata Teh Ike barusan. She just said the truth that never been said by me (and by other people, read : my friends)... Dia menerawang dengan tepat sekalii...

Yes, entah kenapa gue itu kebanyakan mikir kalo mau melakukan sesuatu. Entah apa juga yang dipikirin deh.. Alhasil, gerak gue lamban sekali, persis sapi yang kebanyakan makan rumput jadinya pengen diem aja dipojokan. Di saat temen-temen gue yang lain udah tahu apa yang ingin dilakukan dan mulai bergerak melakukan apa yang ingin dilakukan (duh ribet amat ya bahasanya), gue masih diem kalem di tempat yang sama cuma buat mikir yang jelas-jelas ga jelas apa yang dipikirin.... so much wasting time
Ga heran gue ketinggalan mulu akibat kebiasaan yang satu ini.. Parahnya, gara-gara kebiasaan ini juga, gue ditinggal kawin sama si dia #ups curcol.. hahaha..

Yes, one of my best friend said to me that just do what you wanna do with no regret.
It so easy to write a beautiful sentence above, but trust me it hard to implement (for me only maybe)

Waktu mau ikutan kelas ini... gue mikir kelamaan - akhirnya ga jadi
Waktu mau daftar beasiswa... gue mikir kelamaan - akhirnya ga jadi
Waktu mau beli ini... gue mikir kelamaan - akhirnya ga jadi
Waktu mau bilang suka sama si dia ... gue mikir kelamaan - akhirnya ditinggal kawin
Dan seterusnya dan seterusnya...

But, i'm going to be a new brand of Dini...Allah kan tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum kaum itu mengubah keadaannya..Jadi, kita gue harus berubah dong, ya kan, ya dong...???

Gue ga mau kehilangan kesempatan lagi karena kebanyakan mikirr....kayak
kehilangan baju yang sempet ditaksir tapi ga jadi kebeli gara-gara kelamaan mikir...
kehilangan peluang diterima beasiswa gara-gara kebanyakan mikir...
kehilangan momen buat ikutan hal yang disenangin gara-gara kelamaan mikir...
Ga mau ditinggal kawin lagi yang lagi-lagi dikarenakan kebanyakan mikir.....

Ngilangin kebiasaan kebanyakan mikir emang ngga mudah... tapi pelan-pelan, akan gue coba ubah...Trust me...*ngomong sambil skippingan

Setiap keputusan yang diambil pastinya punya resiko yang berbeda-beda kan? Hidup kan emang isinya tentang memilih dan menghadapi resiko dari serangkaian pilihan yang udah dipilih tersebut... Gue kelamaan mikir hal-hal ga jelas yang terkait dengan resiko dan kekhawatiran yang belum tentu akan terjadi, tapi dengan memikirkan banyak hal tadi membuat apa yang ingin dilakukan ga kejadian... ga pernah kejadian... dan mau sampe kapan gue begini terus? mau sampe kapan ditinggal kawin terusss...??? *duh apasih ini, haha

Intinya...
Just do what you wanna do with no regret

Selamet hari ini :)




You Might Also Like

2 comments

Popular Posts