Frame #11

7:24 AM

Jum'at, 4 April 2014

Ini adalah hari keempat di bulan April.
Matahari pagi bersinar terang benderang, ga ada lagi mendung seperti hari sebelumnya. Sinar mentari yang seperti ini, membuat diri semakin semangat menuju kantor tercinta. Bukan karena seminggu yang lalu baru bonusan loh (#Pamer deh), tapi karena memang sekarang lagi semangat-semangatnya ke kantor aja.. Hmmm, bukan untuk kerja juga sih, melainkan untuk ketemu kecengan di lantai 16 *ehhh

Manusia cuma bisa berencana, Allah SWT yang memutuskan. Bold, underline, titik..

Jadi ceritanya begini.
Hari ini gue berencana dateng ke kantor pagi-pagi banget dengan satu tujuan mulia, biar bisa pulang tenggo.. Jum'at gitu loh, masa harus terpuruk di samping leptop melekin data sampe kleyengan? Jangan deh..demi menjaga kesehatan jiwa dan raga, merdeka, jum'at ini harus pulang tenggoh..Harusss...!!!

Maka demi tujuan mulia tersebut, mandilah gue buru-buru di pagi hari yang masih buta sebelum adik bungsu gue yang mandinya seabad lamanya bangun, karena bisa berabe urusan klo dia duluan yang menginvasi kamar mandi...(akhirnya selalu gue yang kesiangan berangkat ngantor klo doi masuk kamar mandi duluan...heran, lama banget mandinyah...!!!) 

Sekitar jam setengah 7 an gue  sudah ready steady buat berangkat ke kantor tercinta. Klo ga ada halang rintang, jam 8 diprediksi udah bisa nyampe kantor..horeeii, aroma weekend semakin menyeruap ke seluruh ruangan...harummmm... J

But hei..sampai di stasiun depok lama, terdengar cicitan announcer yang memberi kabar (bukan kabar burung), yang dibumbui kata-kata maaf gombal yang selalu dikeluarkan setiap kali ada kejadian, bahwa commuter pagi ini mengalami gangguan. Listrik aliran atasnya bermasalah dong.. Dan itu zong banget rasanya.. Listrik aliran atas error, perbaikannya bisa bikin kita semamput nungguinnyah..*garuk-garuk rel kereta

Berhubung gue ga dapet tempat duduk di peron tunggu arah Jakarta, maka berpindahlah gue ke peron tunggu arah Bogor, mencoba berpositif thing thing kalau gangguan kereta ini akan segera berakhir. Rencananya adalah nunggu kereta bener lagi sambil blogwalking ke sini. But hei lagiiii....seiring waktu berjalan, Stasiun depok lama semakin penuh manusia, plus ada dua kereta yang ngejogrog aja dong di jalur 1&2 arah Jakarta, ga bisa diberangkatin karena gangguan masih belum bisa di selesaikan. Damnn daradadam...!!!

Hati panas, otak juga ikutan panas... gue ga sanggup berlama-lama disana, ga sanggup rebutan oksigen dengan ratusan manusia lainnya yang juga mungkin udah pada ga sanggup buat berebutan oksigen.. Maka, gue putuskan keluar stasiun..Masih banyak jalan menuju Tebet, maka gue putuskan untuk naik angkot ke pasar minggu dan entahlah setelah sampai Pasar Minggu mau naik apa biar bisa sampe Tebet..Pokoknya harus segera Move On dari Commuter yang kerjanya PHP-in orang ini...haruss...!!
Maka, berangkatlah gue ke terminal Depok.. But heiii lagihhh..manusia di terminal depok juga banyak aja dong dan angkutan yang tersedia ga bisa menampung manusia-manusia pekerja ini. Mereka yang sudah desperado dengan commuter line, berbondong-bondong menuju Terminal Depok dan menginvasi angkot 04 yang mengarah ke Pasar Minggu..Pastinya dengan hukum alam, siapa yang kuat, dia yang menang *berebutan

Damn...Daradamam..!!!

Chaos saudara-saudara..
Depok resmi chaos berantakan pagi ini..
Dannn
Klo udah chaos begini, kepala rasanya pening, do know what to do..
Satu hal yang ada di kepala saat itu, gue perlu duduk di suatu tempat yang nyaman buat mendinginkan badan dan kepala yang rasanya udah mau pecah..*ngikngok

Maka, berjalanlah gue diantara kerumunan manusia itu nyari tempat semedi.. Dannn akhirnya, gue pun berlabuh di AW samping ITC Depok yang ternyata belum buka dong, cuman dengan tampang gue yang udah desperate abis, mereka (para pekerja AW) mengizinkan gue ngadem di sana, meski begitu, masih ada tatapan mata para pekerja AW yang terasa mengintimidasi, mungkin mereka berpikir, gue adalah orang linglung yang ga pernah menginjakan kaki ke AW sebelumnya, karena ga ada tuh selain gue yang mampir ke AW sepagi itu plus dengan muka yang desperate, kebingungan. Sebodo amat dengan tatapan yang terasa mengintimidasi itu, toh gue ga kenal mereka juga. I just need a place to realease all bad feelings..tepatnya, butuh tempat ber-ac untuk ngadem sebentar ajah..

Well hei, di tulisan kali ini sebenernya gue ga bermaksud ceritain detail kejadian gangguan commuter tadi pagi apalagi nyeritain detail perilaku yang gue lakuin saat kereta gangguan.. But suddenly, setelah gue duduk diam di AW, menghirup udara bebas sebanyak-banyaknya which is ga perlu rebutan dengan manusia lainnya, terus nyantai2 sebentar, dan bergegas nyari angkutan untuk ke Pasar Minggu, tiba-tiba inspirasi itu datang..

Pernahkah lo mengalami chaos dalam hidup?
Semuanya ribet, paciweh klo kata orang sunda mah..
Semuanya datang bertubi-tubi, di luar rencana pastinya, dan membuat hal a-z yang udah kita rencanain berantakan..
Rasanya bingung mau ngapain, otak ga bisa berpikir, hati ga tenang..semuanya tumplekblek begitu aja
So, what are you doing when it happens?

Yess, kadang, kita perlu diam sejenak, memberi sebanyak2nya paru-paru udara bersih yang bisa bantu otak berpikir lebih baik, memberi kesenangan pada anggota tubuh untuk merasa rileks, dan yang terpenting, mengistirahatkan otak dan hati..

Mungkin, saat chaos itu datang itu adalah saatnya kita mengistirahatkan diri, memberi waktu kepada seluruh tubuh, terutama hati dan otak untuk sejenak keluar dari kerja keras yang selama ini dilakukan..
Dan, diam ini memang dibutuhkan..

So, sebelum gue memutuskan untuk diam di aw, kondisi terminal chaos..semuanya ingin segera dapet angkutan, semuanya pengen segera sampe kantor..berebutan lah sudah..potensi ribut dengan penumpang lain sangat besar terjadi..potensi celaka pun juga besar terjadi karena masing-masing orang terburu-buru..dan apa yang didapat dengan semua itu? Ga ada..!! Cuma capek ajah..

Dan disaat setelah gw menenangkan diri, mengistirahakan semuanya, dan disaat otak dan hati lebih tenang, gue lebih mudah mendapatkan angkutan, lebih tau apa yang harus dilakukan (tepatnya bisa menentukan strategi untuk mendapatkan angkot 04 dengan tingkat persaingan luar binasa itu), dan alhamdulilah, semuanya jadi lebih baik..paling ngga, gue ngerasa semuanya jadi baik-baik aja, meskipun sebenernya belum baik-baik ajah..At least more possitive than before deh

That's the point that I would like to share..
Ya gitu
Ada saat dimana kita harus diam sejenak untuk mengistirahatkan semuanya
Dan saat chaos datang, mungkin itulah saatnya kita untuk diam, beristirahat..berdamai dengan keadaan

Selamet hari Jum'at :)

Depok, 11 April 2014



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts