Back to Basic - Niat

7:41 AM


Kelas Inspirasi, salah satu turunan dari gerakan Indonesia Mengajar, kembali digelar di Jakarta. Ini kali ke-3 kegiatan tersebut di lakukan. Buat yang belum tahu apa itu kelas inspirasi bisa mampir ke sinih


Singkat cerita, gue ikutan ngedaftar ke kegiatan ini. Alasannya apah...? Sejuta alasan yang gue karang-karang di form pendaftaran hanyalah salah satu cara supaya gue diterima di kegiatan ini sebagai relawan. Thats it...!! Pada kenyataannya, alasan utama gue ikut acara ini adalah ---- bunuh waktu dan siapa tahu ketemu jodoh di sana... (okeh, memang sedangkal ituh niatan gue..)

Sabtu, 12 April kemarin semua relawan dikumpulkan di Gedung Lipi untuk brifing. Gilee mennn, total relawan hampir 1000 orang dan meraka akan di sebar ke lebih dari 50 sekolah dasar di Jakarta (ahaa, peluang gue menemukan jodoh pun semakin besar sodara-sodara...*devil inside my head keep speaking about jodoh, while my angels keep fighting - Inget Diniii luruskan niatmu...luruskan niatmuu....)

Inti dari kegiatan brifing ini adalah - Pembagian Relawan ke dalam kelompok - ketemu fasilitator pengajar - sharing 7 dasar nilai Kelas Inspirasi (yang akhirnya membuat gue malu sendiri karena nilai dasar yang gue bawa dari rumah hanya bunuh waktu dan ketemu jodoh) - sharing how to teach elementary school students include how to attract their attention (alias gimana caranya menjadi badut di depan kelas nanti) - Diskusi Kelompok - Pulang....

Apa yang gue dapet dari brifing tersebut...?
Teman baru, dan Pe-er untuk menemukan cara bagaimana menjelaskan kepada anak-anak SD tersebut tentang profesi gue sebagai seorang analyst..*pusing tujuh puteran asliii...!!!

Lagi-lagi, be carefull what you wish for itu memang benar sodara-sodara.. Gue berharap bisa gabung di kegiatan ini, dan Allah pun mengabulkannya, dan selanjutnya apahhh...??
Gue harus puter otak untuk bisa sharing tentang profesi pribadi dengan cara paling sederhana yang bisa diterima otak anak-anak SD yang masih lugu-lugu itu...*skippingan sambil mikir (Nahhh.,.. siapa suruh lo sok-sok-an ikutan kegiatan kayak gini coba, Din...? Kena batunya kan loh sekarang...*my devil said)

dan waktu gue untuk berpikir tinggal tersisa empat hari lagi sodara-sodara...
Inspirasi..Datanglah





You Might Also Like

0 comments

Popular Posts