Frame #9

3:50 AM

Kau tidak akan pernah bisa memahami seseorang 
hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya 
Hingga kau menyusup ke balik kulitnya
dan menjalani hidup dengan jalannya  - Harper Lee dalam To Kill a Mockingbird

Seorang teman baik saya dikantor ulang tahun awal Maret yang lalu.

Pagi-pagi, di saat saya lagi rempongnya dengan urusan perkantoran, dia menghampiri meja kemudian menunjukan sesuatu.. 

"Din, lo lagi rempong yah...?", tanyanya yang cuma sekedar basa-basi sih, haha

"Iyee, mas kenapakah..?", jawab saya asal sambil tetep loh mata menghadap ke monitor
"Ini, Din... Bini gue ngasih hadiah ini tadi pagi...."
Mata saya, yang tadinya fokus ke arah laptop, dengan semangat #kepo ruaarrr biasa, langsung menoleh ke arahnya.. dan taraaa, ada sebuah buku di sana

Jadi ceritanya, teman saya ini dapat hadiah ulang tahun dari istrinya berupa buku kumpulan blog dia semasa muda dulu (sekarang sih dia masih muda, cuma itu blog dia pas lebih muda dari sekarang).

Teman, it's so sweet... really...

Saya pun membolak-balik buku kumpulan blog itu, dan berujar berulang kali ... "So sweetttt bangett ih massss bini looo....", dan seketika dalam hati berdoa semoga nanti, suatu saat, saya bisa dapet hadiah so sweet seperti ini juga dari best partner of life... hihi


Well, back to the book


Teman saya ini cerita kalau ini adalah kumpulan tulisannya di blog, dan dia menjadikan saya 1st reader dari karyanya tersebut.. what a honour... terima kasih



Ini dia penampakan bukunya... So Sweet :)
Dan setelah lebih dari tiga minggu, akhirnya buku yang tebalnya diperkirakan dua ratus halaman ini selesai juga saya baca.. dan saya menemukan sesuatu...

Semakin saya baca tulisannya, semakin banyak hal yang saya ga tau tentang dia terkuak.. tsahhh...!!


Seperti yang dibilang Harper Lee dalam tulisannya, To Kill a Mockingbird.."Kau tidak akan pernah bisa memahami seseorang, hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya..."

dan percaya ga percaya kudu harus percaya, salah satu sumber untuk mengetahui sudut pandang seseorang itu ya dari pemikirannya, yang entah disampaikan dalam bentuk lisan, ataupun dalam bentuk tulisan...dan saya melihat sisi lain teman saya ini melalui tulisan yang ada di kumpulan blog ini...

Saya sampai bilang berkali-kali ke sahabat saya yang lain, "Jarak dan waktu ga selalu berkorelasi positif sama pengetahuan kita tentang seseorang yah... meskipun dia itu sahabat kita sendiri...", pernyataan ini saya ucapkan karena saya merasa... beuhhh cuyy, satu tahun kerja bareng, tiap hari ketemu, tapi, gue ga tau apa-apa cuyy tentang temen sendiri.. sungguhhhh terlalu... haha


Tulisannya itu sangat positif sekali, penuh dengan semangat dan optimisme tentang mimpi dan cita-cita..saya terharu membacanya.. Pas banget momennya, karena saat ini, bahan bakar semangat dan optimisime dalam diri semakin menipis... entah, mungkin ini cara Allah SWT untuk mengisi kembali bahan bakar semangat itu..

Saya jadi malu sendiri..

Sebelum dia share buku kumpulan blog ini, saya selalu bilang sama dia bahwa saya suka banget menulis, dan ingin menjadi penulis... entah penulis apapun... saya ingin menjadi penulis yang menulis dengan segenap hati dan jiwa untuk setiap karya, memenuhi panggilan hati yang semakin lama semakin kencang saja panggilannya... saya malu karena ehhh, ternyata dia udah lebih dulu menulis, pengalaman dalam bidang menulisnya lebih bertingkat-tingkat dari saya, tapi tetep stay cool boo... haha, maluuu deh guee...

Beruntung bisa dipercaya membaca hasil karyanya yang memberikan banyak hikmah...

dan bahan bakar semangat itu pun terisi kembali...

Mengutip kalimat yang ada di sampul depan buku tersebut, sebagai pengingat untuk kita semua, untuk selalu menulis... menuliss.. dan menulis... sampai di batas nanti, sudah tak ada kata yang bisa dituliskan, karena waktu yang telah habis.. semoga bisa istiqomah menulis :)


"Karena hidup sangat-sangat terlalu indah untuk dilalui begitu saja..

Banyak kisah yang akan menyegarkan nafas kita dimasa sekarang jika kita membaca perjalanan masa lalu.. dan masa depan terkadang hanya bermodalkan mimpi dan semangat... " - pipin andriyanto

dan satu lagi, Thank You Allah, karena dalam perjalanan hidup ini dipertemukan dengan orang-orang hebat..
yang membuat saya semakin semangat untuk terus menulis...
semua orang....yang tidak bisa disebutkan satu per satu... (berasa lagi buat ucapan terima kasih novel pribadi yang baru terbit, hihi... itung-itung latian kan yahh...)

Keep pen on Fire :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts