Frame #2

7:46 PM


Family isn't always blood

It's the people in your life who want you in theirs
The ones who accept you for who you are
The ones who would do anything to see you smile
and who love you no matter what
Unknown, directly quoted from boardofwisdom.com


Seorang teman melahirkan beberapa hari yang lalu, kebetulan teman saya ini tinggal di Yasmin, Bogor. Sangat tidak afdol rasanya kalau ada teman yang rumahnya dekat dan baru saja mendapatkan kebahagiaan, tidak dikunjungi. Sahabat-sahabat saya mulai merencanakan untuk pergi ke Bogor dari Jakarta demi mengunjungi keponakan baru kami ini sekalian kulineran di Bogor. 


dan Sabtu kemarin, rencana yang sudah jauh-jauh hari dibicarakan ini akhirnya terealisasikan. Kebetulan keponakan baru kami masih ada di rumah sakit hari itu dan sore hari baru bisa dijenguk, maka rencana pun diubah. Kulineran dulu baru pergi ke Yasmin :)


Lokasi kuliner pertama yang dikunjungi adalah Bebek Pak Ndut yang lokasinya ada di sekitaran Air Mancur. Kebetulan saya datang telat, jadinya ga sempet mencicipi bebek yang katanya lebih enak dibandingkan bebek-bebek lainnya. Ini salah satu penampakan bebek yang dipesan oleh mereka yang katanya maknyus itu....



Source : Photo by Nunung Nurjanah

Dan inilah penampakan gengs yang tetep eksis dimanapun berada 



Lokasi kuliner selanjutnya adalah sop duren lodaya (samping Mc Donald Pajajaran). Buat para pecinta duren, sop duren lodaya ini wajib dicoba. Ada beragam pilihan sop duren yang penampakannya sedap dipandang mata dan rasanya legit di mulut. Entahlah, kebetulan lagi saya bukan pecinta duren, jadi saya ga tahu pasti gimana rasanya, yang jelas katanya enyakkk banget sop durennya. 


Ada satu cerita lucu saat kami harus pindah lokasi dari Air Mancur ke Lodaya. Kebetulan siang itu Bogor diguyur hujan yang lumayan bikin kepala pusing, dan Bogor+Hujan = Macet Total. Efeknya adalah, tidak ada angkot yang kosong, semuanya penuh. Alhasil, berjalanlah kami semua dari Sempur sampai dengan sekitaran Taman Kencana, lokasi yang sebenarnya ga terlalu jauh kalau cuacanya ga pake hujan ya. Karena siang itu hujan, dan payung yang tersedia hanya ada 2 sajah, sedangkan pasukan ada 5 maka, beginilah jadinya perjalanan itu...kuyuppp dan ditolak angkot berkali-kali... *tapi teteuppp loh eksis, hehe




Perjalanan yang sukses bikin baju+celana+kerudung basah ini worth it karena kami akhirnya sampai di Sop Duren Lodaya dan bisa menikmati kelegitan duren+campuran lainnya, sedangkan saya asyik masyuk dengan ice dark chocolate :)

Sekitar jam 4 sore, kami semua sudah bersiap pergi ke Yasmin untuk jenguk keponakan baru. Dan taraaa, Bogor+Hujan+Week End = Macet Total Gilaaa, perjalanan yang harusnya bisa kurang dari tiga puluh menit berubah status jadi satu jam tiga puluh menit aja dong. Udah tidur berkali-kali masih aja di lokasi yang sama. 
Semoga, kesabaran kita semua menghadapi macet ini dihitung sebagai pahala silaturahmi juga ya.. Aminnn :)

And Here it is, Keponakan Baru Kami.
Rifat Hanif Rizqiawan, bayi mungil yang sering banget senyum, persis ibunya :)



Note :
Photo by Nunung Nurjanah, Ummi Isnaini, and Google

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts