Frame #5

1:38 AM

Salah satu sahabat baik gue di kantor lama resign, dan hari ini adalah hari terakhirnya. Semalam dia mengirim pesan bahwa dia sangat sedih harus berpisah dengan sahabat-sahabat lain di kantor tersebut, yang sudah kami anggap sebagai keluarga kedua selain keluarga inti di rumah. "Besok gue pasti nangis..", begitu katanya dan gue pun bilang, "ya, pasti berat banget pisah sama orang yang udah bikin kita nyaman, bikin kita jadi diri sendiri, dan nerima kita apa adanya..tapi hidup kan harus berjalan terus.."

Hening lama

Time flies so fast
Gue pernah ada di posisi dia dulu, yaitu sewaktu gue memutuskan resign dan harus berpisah dengan sahabat-sahabat gue di kantor lama. Segala pertanyaan muncul di kepala
"Bisakah survive di kantor baru.."
"Bisakah menemukan keluarga seperti ini lagi.."
"Bisakah menemukan kenyamanan di sana.."
"Bisakah begini.. Bisakah begitu.."
"Klo gue ga nyaman gimana.."
"Klo ternyata kantor baru ga lebih baik dari kantor lama gimana.."
"Klo ternyata begini gimana..klo ternyata begitu gimana.."
Dan hal yang paling ditakutkan adalah, gue ditinggalkan oleh sahabat2 gue tersebut.. Cetek banget ya pikirannyah..
Kadang, kita terlalu ribet sama ketakutan yang dibuat2 sendiri..akibatnya ga fokus deh saat itu..galau luarrrr biasa

But heiii..akhirnya gue tetap memutuskan untuk resign meski berat..meski gue ga tau akan seperti apa dunia baru yang no clue itu bentuknya.. Life must go on, kan..dan segala negatif gue tumpuk-tumpuk di pojok hati dan ditutup rapat2..jangan sampe terlihat


Inget lagi tujuan awal resign itu apa..
Inget lagi niat awal untuk pergi itu apa..
Berat pasti, tapi bukan berarti tidak bisa dijalanin kan..
Alhamdulilah, ternyata dunia baru yang no clue itu ga seserem yang dibayangin sebelumnya..dan ternyata, dengan perginya gue ke kantor baru, silaturahmi dengan sahabat2 di kantor lama tetap terjalin, malah ada bumbu2 rindu yang bikin jadi tambah kuat ikatannya..

Buat sahabat gue itu, semoga di tempat baru dipertemukan dengan keluarga yang jauh lebih baik dari keluarga di kantor sekarang, dan tetap menjalin silaturahmi dengan kita semua.


Hidup itu berisi pertemuan dan perpisahan
Tidak ada pertemuan yang abadi
Dan juga tidak ada perpisahan yang abadi
Waktu bisa saja mempertemukan yang terpisah lama
Dan memisahkan yang sudah bersatu lama
Meski begitu, semuanya akan tetap indah
Karena setiap pertemuan dan perpisahan itu
Selalu menyisakan jejak yang mendewasakan diri

Cheerss ..



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts