as PI said, don't lose hope :)

6:45 AM


"and the most important thing is - don't lose hope..", kalimat itulah yang berulang kali diucapkan PI, tokoh utama film yang disutradarai Ang Lee, Life of PI. 

Gw masih inget banget, di hari-hari awal dia terdampar di sekoci bareng Richard Parker, Harimau Bengal yang garang itu, yang dia lakuin cuma mikirin strategi untuk bisa bertahan hidup. Bukan cuma karena dia sangat berpotensi menjadi makanan Richard Parker, tapi juga karena ketidakpastian hidup yang ada di depannya saat itu, Sendirian (Richard Parker gak masuk itungan), di tengah samudera luas yang dengan sekali lahap aja bisa menyelesaikan semuanya, termasuk hidup PI sendiri. 

dan yang gw salut dari seorang PI adalah dia ga pernah berhenti berjuang, ga pernah berhenti berharap, ga pernah berhenti yakin pada rencana Tuhannya, keyakinan bahwa ketidakpastian yang sedang dihadapinya akan segera berakhir, dengan akhir terbaik yang sudah ditentukan oleh-Nya. Dan pada pada akhirnya, ketika kita sudah sekuat tenaga berjuang, pada ketentuan Sang Penciptalah, semuanya akan bermuara. 

Dan sepertinya cerita PI itu refleksi dari hidup yang dijalani kita (gw khususnya) saat ini. Ketidakpastian terpampang nyata dihadapan. Apalagi yang bisa kita lakuin kecuali terus berusaha, terus yakin bahwa ketidakpastian ini akan berakhir, dengan akhir yang baik, seperti rencanaNya. So, dince and fren, don't lose hope :) 

as mocca said, "when everything is so unfair, just keep your chin up and be happy :) " 



source : google

happy wednesday


Wednesday, March 20, 2013

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts