Random Talk #14

8:47 AM

Senin, 12 May 2014

Well hei..udah hampir dua minggu ga ngeblog, rindu ini sudah menggunung #tsah..
Banyak banget sih sebenernya hal yang mau ditulis, tapi sulit banget buat mulai..emang bener kata pepatah, the hardest part in this life is to start doing something..padahal kalau udah dimulai sih, yakin bingits, akan jauh lebih mudah (akan jauh lebih mudah untuk ga diakhiri maksudnyah, hihi)..

So, ada apa ajah dua minggu terakhir ini, Din..?
Hmmm..banyak hal yang terjadi tapiii gue ga akan menuliskan itu semua disini..gue mau cerita soal anak baru di kantor yang menurut gue sangat apa adanya, dan satu percakapan absurd dengannya yang membuat gue ketawa sekaligus mikir sendiri..

Sebut aja nama dia Ajeng (yes, tentunya ini adalah nama dia yang sebenernya).. Dia itu anak baru di tim Micro Insurance, dari penampakannya sih gue kira kalem ya bo..tapi ternyata eh ternyata ini anak koplak sangat..dan bocor abis.. Saat gue ngobrol sama dia dalam waktu yang lebih lama, gue kayak lagi ngaca..why?
1. Ngomong dia cepet banget bo, sebelas dua belas sama gue..jadi klo kita berdua ngobrol, jadi mirip pencak silat.. Hiyattt...hiyat.. Dst, lawan bicara selain kita berdua tinggal diem kalem ngeliatin kita berdua ngobrol yang ramenya setengah mati
2. Grasah-grusuhnya ngingetin gw ke sosok mungil nan manis (yes gw tau itu fitnah, maksudnya gue sendiri)..gerak-gerik pas sholat, jalan..grasah-grusuh, kok mirip gw yah..haha
3. Apa adanya..sikap apa adanya ini yang bikin seneng ngobrol sama dia..*untuk yang satu ini, gw ga tau deh apakah gw udah jadi apa adanya atau masih belum 100% apa adanya..

Dia itu usianya tiga taun di bawah gue, dan sore ini kali pertama kita ngobrol bareng dalam waktu yang lama..

And here it is, our absurd conversation yang udah di sensor dibeberapa bagian

A : "Mba, lo tuh kelahiran tahun berapa sih..?"
Gue : hmmmm, mikir dalem hati sambil nyengir kuda, "tahun 90++", jawab gue ringan sambil teteup nyengir yang so pasti langsung disambut "huu....!!!" massal dari para penghuni toilet sore itu, hehe
A: " Gue panggil lo, Kak aja yah.."
Gue : " Terserah lo deh, panggil gw nama juga hayu..ses boleh, jeng boleh..asal jangan panggil nenek aja, emang muka gue setua itu apah?"
A : cekikikan..okeh, tuh gue tulis Ka Dini di handphone biar keliatan lebih muda
Gue : ----

Lalalililalalili yang disensor

A : "Gue tuh pengen banget nikah muda tau..sebelum dua puluh lima lah.."
Yes, entah kenapa pembahasan jadi menjurus ke nikah-nikahan
Gue : "bagus Jeng..emang udah ada calonnya?"
A : "pacar sih ada, tapi ga tau deh dia mau nikahin gue apa ngga.."
Gue : ketawa ngakak..
A : nah, lo kapan nikah ka?
Gue : dalem hati - sial, ini karma karena gue ngetawain dia..
Belum sempet jawab dia bilang
A: pacar punya kan ka?
Temen gue sebut aja namanya Pevita Pearce (tentu saja bukan nama sebenarnya, dia sangat terobsesi dengan Pevita Pearce, padahal kemiripannya bagai daun diatas bantal..ga nyambung) udah ngakak-ngakak ngeliat gue kena skakmat bertubi-tubi
Gue : belum..ditinggal kawin Gue..
A : wah, lebih sakit ati tuh ditinggal kawin duluan
Gue : dalem hati..grrrr hahaha, ketawa lucu..spontan tapi bener sih, no hurt feeling..lucu aja.. Terus gue ketawa (tertawa dalam duka, tsahhh..)
A : masih inget caranya pacaran kan..?
Gue : hmmmm...kenapa skakmat ini bertubi-tubi menghujam diriku oh dewa dewi..*grrr, haha

Lalalalilili yang disensor lagi..

It was an absurd conversation..but in the she said like this
A : aku tuh pengen banget nikah muda mba, nikah sebelum umur 25 taun..aku doa setiap abis sholat buat dideketin sama jodohnya..yah, ga tau deh kapan dikabulinnya, tapi pasti akan dikabulin dong..gue beneran mau nikah muda mbaa..ga tau kenapa pengennnnn banget nikah muda..*ekspresi setengah menjerit menaham mupeng

Well, jujur aja Gue terharu ngeliat dia yang punya niat kayak gitu, rasa-rasanya pas gue seumur dia, boro-boro kepikiran nikah, yang ada dalem otak gue cuma besok mau maen kemanah.. Haha

Mungkin klo ditanya, apakah gue pengen nikah sekarang (dalam waktu dekat ini)?
Yes, for the sake of make my parent's happiness..but if you asked me, are you really want to married because you really want it..?
Hmmm.. Do not know..tapi gue emang pengen nikah..just wanna married..*dear God, please bring me my super soulmate soon sebelum anak-anak muda ini menikah*dancing-dancing

Dan gue lebih terharu karena anak yang absurd satu ini ngingetin lagi ke gue buat ga lupa sama namanya berdoa..ada optimisme yang dialirkan ketika dia bilang, "gue berdoa setiap hari, setiap abis sholat buat didekatkan sama jodoh..".. Dan gue jadi malu sendiri..

Sudahkah gue benar-benar meminta kepadaNya untuk didekatkan dengan my partner in crime alias jodoh? Sudahkah gue benar-benar meminta dengan cara yang baik kepadaNya?

Allah kan mengikuti perasaan hambaNya, ya kan? Apakah perasaan gue udah menggiring gue ke satu hal tadi? Mungkin belum sepenuhnya menuju ke sana, itulah alasannya kenapa gue masih begini-begini ajah..

Yahh..ga selamanya percakapan absurd berakhir absurd..selalu aja ada hal-hal positif (meski sedikit) dari sebuah keabsurdan..itulah kenapa gue seneng sama hal-hal absurd dan random *jiwa statistika kali ya bo

Mari berdoa sepenuh hati
Cheers
:)


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts