Random Talk #10

4:55 AM

"Yours is yours..", bos gue nyeletuk ringan seringan berat badannya saat melihat gue gelisah ga karuan melihat keramaian yang ada di salah satu sudut kantor sedangkan gue harus duduk manis mendengarkan brief lengkap tentang data olehnya yang akan dipakai meeting hari ini (means that kejadiannya itu adalah hari Selasa kemarin). Seperti biasa, gue ga ada wibawanya sekali di depan dia, tetep cengangas-cengenges ga jelas meskipun materi yang dia minta ga becanda ribetnya. Kepala gue udah muter berkali-kali ke arah keramaian itu karena penasaran, "duhh ada apa di sanaa.., pengen ikutannn.., batin gue berteriak lantang tapi sayang doi (bos) ga bisa denger teriakan ini, alhasil gue pun menunduk lesu kembali melihat coretan-coretan analisis yang dia minta buat bahan meeting itu.

Well hey, mungkin pada nanya, "emang ada keramaian apa sih..?". Begini ceritanya.

Setiap tahunnya, sebagai bentuk suka cita menyambut tahun baru cina, di kantor selalu diadakan angpao day, hari dimana semua karyawan akan mencoba peruntungannya dengan mengambil angpao2 yang ada di dalam kotak tertutup dengan nilai rupiah beragam. Nilai rupiahnya sih ga gede2 amat ya, mulai dari 15rb - 200rb, tapi keseruan saat lucky draw berlangsung itulah yang menarik.. Semua orang seseruan bareng, tertawa bareng, ceng-ceng-an barengan, hepi deh pokoknya.. Momen itu yang sebenernya ga pengen gue lewatin, tapi apa daya, tugas memanggil. Saat itu, gue cuma bisa menatap nanar ke arah kertas A4 yang sudah dipenuhi grafik dan angka yang membuat gue mual-mual sehari setelahnya.

Tanpa disangka, bos gue (sebut saja dia mawar), nyeletuk begini (dengan logat english malaysia chinanya), "eh, apa ituhh..?"

"Lucky draw, Pak.. Angpao Day..", dengan semangat empat lima gue menjawab pertanyaannya, berharap dia bilang, "go there and take your angpao, let's continues to discuss after that..!!".. Namunnn, harapan tinggal harapan, dia melanjutkan kembali briefingnya. #ngenes.. Nyeletuklah gue akhirnya seperti ini, "seru banget pak, takut kehabisan yang gedenya..".. And guess what, bos gue ini ketawa dan nyeletuk, "calm dini, yours is yours, don't worry.. It will be yours when it yours..!!!"

Sesaat semua jadi slow motion gitu.. #lebay memang, tapi beneran ada efek slow motion di kepala gue. Jedarrrrr...!!! Rasa2nya, celetukan dia itu tepat banget, kena di hati.. Dan rasa2nya, celetukan itu bikin konsentrasi gue buyar karena apa yang baru dia bilang itu langsung terkoneksi ke berbagai peristiwa yang terjadi belakangan ini.

"Yours is yours, Dini..!!", kalimat itu berulang2 terucap di kepala dan membuat gue malu sendiri. Pernah suatu ketika gue merasa galau luar biasa memikirkan dia (ehem), yang datang dan pergi sesuka hati, persis commuter yang hobinya php-in gue setiap harinya. Sebentar datang, sebentar pergi, bikin ngarep kemudian menghilang lagi. Kadang (sering), gue nunggu2 kapan dia itu datang lagi..semakin sering menunggu, semakin sering berharap, semakin sering kecewa. Please note that dia disini bisa me-refer ke berbagai hal ya, tidak spesifik ke satu hal yang mungkin sedang ngegantung dipikiran kalian.

Dannnn...
Seperti panas setahun yang disiram hujan sehari, bara-bara #ngarep itu mulai sedikit memadam.. Klo sesuatu/seseorang itu akan jadi milik kita, ya pasti akan jadi milik kita.. No matter how hard or how far it is, pasti ada jalannya. So, don't worry be happy.. It's easy to say or to write something nice like this, but trust me, it's so hard to do.., meski begitu semoga dengan semakin sering mengingatkan diri sendiri bahwa rezeki/jodoh/dsb itu ga akan pernah tertukar, jiwa2 ini akan menjadi lebih ringan, dan siap menerima apapun yang pada hakikatnya menjadi milik kita, dan melapangkan semua hal yang memang harus pergi karena memang bukan untuk kita.. Thanks bos for your very simple spontan word but it means a lot for me.. *lg belajar bahasa inggris ceritanya..

 And here it is my angpao..
Same like the old days, I'm not a person who lucky in the draw like this..
15,000 is mine.. :)






You Might Also Like

0 comments

Popular Posts