Random Talk #5

12:47 AM


Jum'at, 27 Desember 2013

Love is the moment
Love is feeling

Itu adalah petikan soundtrack drama korea The Heirs, yang dimainkan oleh Lee Min Ho dan Park Shin Ye (entah benar-entah salah nulisnya). Sudah lamaaaa banget saya ga nonton serial korea, alasannya dua : takut ketagihan dan berubah wujud jadi zombiee. Ha? Yap, serial korea itu persis narkoba yang bikin ketagihan, ga bisa berenti sampai episode terakhir selesai diputar..akibatnya --- > lupa makan, lupa mandi, lupa keluar kamar, lupa waktu - bisa begadang sampai subuh dan berubah wujud jadi zombie dengan penampakan yang luar biasa kusut. Dan apa yang didapat setelah episode terakhir selesai? Rasanya puas tiada tara dan selanjutnya, berkhayal tingkat tinggi bisa mengalami kisah cinta semanis cerita dalam serial korea tersebut. Parah..!!

Setelah berjanji untuk ga lagi memulai nonton serial korea dan bertahan dari segala macam godaan dari para sahabat yang sedang gandrung banget dengan serial The Heirs, akhirnya saya pun k.o. Rasa penasaran yang akhirnya mengalahkan niat dalam hati untuk tetap setia pada janji suci. Tsahh.. Akhirnya, tangan saya gatel untuk tidak mengetikan "The Heirs" di laptop dan memulai streaming berjam-jam tanpa putus. And see, saya lupa diri (bahkan ketika sedang diskusi sesuatu yang penting dengan seorang teman pun saya masih tetep curi-curi kesempatan buat nonton, ckck).

Sama seperti serial drama korea lainnya, cerita yang tersaji di drama The Heirs begitu manis, semanis para pemainnya (terutama Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min Ho, duhh oppaa :)). Kapan yah, gue diperjuangin seperti Eun Shang?", ceracau seorang teman yang baru saja meleleh melihat adegan demi adegan dari sang pemeran utama laki-laki yang memperjuangkan cintanya pada sang pemeran wanita. Saya? "Iya ya, kapan yah...", dan selanjutnya? Berkhayal.. Hehe

Cerita yang tersaji di serial Korea The Heirs itu begitu manis, bahkan terlalu manis untuk dijadikan realita. Meskipun begitu, saya tetap yakin bahwa cerita manis cinta seperti yang tersaji di drama tersebut tetap ada di dunia nyata dalam bentuk yang berbeda, dan manisnya cinta akan tetap terasa sampai ke hati. Tsaah..

Kembali ke potongan soundtrack serial The Heirs, "Love is a moment, Love is feeling...", saya suka banget dengan petikan lagu itu. Entah kenapa setiap mendengar lagu itu pikiran saya menjelajah ke mana-mana dan hinggap di suatu kejadian di masa lalu yang sekarang sudah berubah bentuk menjadi memori. Ahh, ternyata saya itu emang susah move on saudara-saudara.

Dann, apa yang tersisa dari cerita cinta di masa lalu itu? Selain kenangan, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari segala macam cerita cinta itu, yang paling utama adalah cinta itu harus diperjuangkan. Sama seperti Kim Tan yang memperjuangakan Eun Shang dalam serial The Heirs yang saya ceritakan di awal. Di saat cinta sudah berusaha kita perjuangkan, namun nyatanya cinta itu tetap bukan untuk kita, maka di saat itulah kita mulai belajar menerima, mulai belajar melepaskan. Karena hakikatnya, cinta yang sesungguhnya itu saat kita bisa ikhlas melihat cinta itu bahagia dengan cintanya sendiri. And feel so free, no hurt feeling :) 

Well, apapun yang sudah terjadi, ya sudah terjadi. Sekarang saatnya menata hati lagi untuk siap menerima cinta baru yang mungkin saja saat ini sedang berkeliaran di sekitar kita. Siapa tahu sebentar lagi dia datang tanpa permisi.. Hehe #ngarep.. Dan saat moment itu datang, please don't make it go away like the wind..sebelum lagi-lagi dia menguap tanpa sisa ke udara (dan tanpa permisi juga), sampaikanlah apa yang ingin disampaikan tanpa penyesalan :)

Selamat hari Jum'at, selamat menyambut cinta baru :)



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts