the true winner is...

4:10 AM



Ini bukan soal memenangkan sebuah pertandingan, tapi ini soal bangkit setelah jatuh (seperti apapun itu jatuhnya), sebuah simbol perjuangan yang pantang menyerah


Minggu, 11 Agustus 2013

Setelah lama absen menonton pertandingan Bulu Tangkis, akhirnya hari ini kesempatan untuk menonton itu datang juga. Lewat informasi dari twitter, gue baru tahu kalau hari ini adalah final kejuaraan dunia bulu tangkis yang perhelatannya diadakan di Guangzhou, China. Dua wakil Indonesia, Liliana Natsir/Tontowi Ahmad, dan M.Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan bertanding hari ini, keduanya berjuang memperebutkan gelar Juara Dunia. Selain keduanya, ada wakil dari China, Thailand, Denmark, Korea, dan Malaysia yang juga akan berebut gelar juara.

Gue nonton semua pertandingan, di mulai dari Ganda putri yang dimenangkan oleh tim China (kalau ga salah inget), tunggal putri yang dimenangkan oleh wakil dari thailand (yang suerrr, penampilannya bagus banget, calon bintang bulu tangkis dunia dengan masa karir yang masih panjang, Ratchanok, pemain asal Thailand tersebut mencatat rekor juara dunia termuda, 18 tahun, standing applause), ganda campuran yang sukses buat siapapun yang mantengin pertandingan (baik lewat timeline twitter, live streaming, ataupun live di stadion) stress luar biasa, sebuah pertandingan yang sangat ketat, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Tim Indonesia (if i were there, I'll scream "INDONESIA"), ganda putra yang dimenangkan oleh Tim Indonesia (yang lagi-lagi bikin deg-deg-an karena menang tipis di set ke-2 23-21 dari lawannya asal Denmark), dan juga tunggal putra (yang masih berlangsung saat tulisan ini dibuat).

Awesome, satu kata yang mewakili perpaduan rasa yang tercipta dari setiap pertandingan..

Semua orang yang bertanding hari ini berambisi menjadi Juara Dunia. Untuk itu, mereka akan mengerahkan semua kemampuan terbaik mereka, 100%. Namun pada akhirnya. mereka yang bermental juara-lah yang akan menjadi Juara. Bukan mereka yang paling bagus skilnya. Bukan mereka yang paling banyak pengalamannya di dunia per-bulu-tangkisan. Bukan mereka yang selalu menjadi favorit juara. Tetapi mereka yang punya mental juara.

Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah berhenti untuk mengeluarkan energinya sebelum pertandingan benar-benar berakhir. Mereka yang terus bangkit, meskipun sudah tertinggal jauh. Mereka yang tetap fokus, sebagaimanapun kondisi yang ada, yang kadang memaksa konsentrasi mereka luntur. Mereka yang tidak akan berhenti meskipun sudah tertinggal jauh.

Untuk mereka semua, thank you for giving more than 100% effort to be a winner. And thank you for giving inspirations for us to fight until the end of the time, no matter how hard the journey is, Just continue to do out best... Fighting :)


source : Kompas.com

source : Kompas.com
source : Kompas.com



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts