Bukan Random Talk (1)

9:31 PM


Ya, sudah lama saya ngga nulis blog pakai hati, meski itu cuma sekedar tulisan acak tanpa makna. Sejujurnya, saya rindu dengan letupan-letupan ide yang tiba-tiba hadir di kepala, yang kemudian secara apa adanya dijalin rapi ke dalam kumpulan kalimat. Meski bukan sesuatu yang spesial, inspiratif, apalagi motivasional, tulisan seperti itu mampu meringankan hati saya. Dan setiap kali membacanya ulang, secara spontan sepotong senyum hadir di wajah. Perpaduan yang serasi antara hati yang ringan dan senyuman di wajah, Sempurna!

Pertanyaannya, kemana perginya ide-ide menulis itu, sesuatu yang selama ini bisa hadir secara tiba-tiba dengan trigger kejadian paling sederhana tanpa drama? Entahlah!

Pertanyaan selanjutnya, “Sibuk ya, Din?”, mungkin iya, saya terlalu sibuk menyelaraskan hati dan pikiran sendiri sehingga membuat saya mengabaikan dunia sekitar, membuat saya menjadi kurang peka dan sensitif dengan apa yang terjadi di sekitar. Dan parahnya, hilangnya kepekaan ini menjadikan saya tumpul, kering dari inspirasi. Lebih dari itu, saya menjadi makhluk paling egois yang mementingkan diri sendiri diatas kepentingan yang lain. So, pathetic!

Dan di hari yang spesial ini, di mana Indonesia sudah menua usianya, lebih dari 350 tahun mengalami penjajahan, dan 70 tahun menjadi sebuah negara merdeka, saya ingin mulai menulis lagi. Menulis dari hati. Sebuah cara untuk memerdekakan aspirasi! Dan semoga tulisan selanjutnya setelah ini menjadi sesuatu yang bisa meringankan hati, dan memunculkan sepotong senyum di pipi.

Selamat hari kemerdekaan, selamat membebaskan dirimu dari belenggu yang kamu buat sendiri!

anggiani_dini

source of picture http://komikmerdeka.deviantart.com/

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts