Random Talk - Cerita Senin Pagi

5:25 PM

How was your Monday be like folks? Mine was very possitive #ceile, sok english lo, Din 😆. Maklumin aja kebanyakan bergaul sama ekspatriat nih, jadi keseringan was wis wus wes wos In English #plak sombong kamu, sanah pergi ke pojokan. #krik Garing yah? #janganditanya

Well, terlepas dari kegaringan intro tulisan ini, gue mau sharing beberapa hal yang membuat perasaan positif menjangkiti hati sepanjang hari senin kemarin, yang semoga saja bisa menular ke sepanjang minggu ini (dan seterusnya) meski setumpuk deadline kerjaan ga ada matinya.

Ceritanya Senin kemarin ada satu meeting dengan salah satu bank partner yang membuat perut mules sepagian, sampai mengutuk diri sendiri kenapa sih harus bikin meeting penting di hari Senin? Energi terkuras sejak Jum'at dan berlanjut ke hari Sabtu membuat gue lebih sensitif dari biasanya, dan berakhir membuat drama dengan si dia meskipun emang si dia salah juga sih #curhatcolongansis.

Semenjak sabtu siang, niat udah bulat sebulat pipi inih, untuk ngga lagi buka laptop urusin kerjaan, just rileks, sambil nontonin drama korea terbaru yang judulnya laugh in waikiki, aseli kocak dan koplak banget ini drama, sampai akhirnya Senin pun datang. It such a nightmare, dan berharap senin segera berlalu. Muka gue sudah tegang bak senar gitar kekencengan di stem sejak pagi sampai-sampai salah seorang teman melemparkan komentar, "Din, muke kenape, cape bener keliatannya", yang cuma dijawab dengan senyuman.

Berhubung meeting kali ini lokasinya bukan dikantor kami, so jam9an gue cabut dari kota kasablanka ke bilangin kuningan naik go-car yang ternyata drivernya seorang perempuan. Ini kali ketiga mendapatkan driver go-car perempuan yang sejujurnya sangat sangat membuat nyaman karena bisa duduk di depan dan ngobrol bareng tanpa menimbulkan fitnah (apalagi kalo perginya sendirian kan!).

Setelah membalas beberapa whatsap, percakapan pun bergulir. Sebuah pertanyaan basa-basi (yang sebenernya tulus nanya sih), meluncur dari bibir ini. Kurang lebih percakapannya seperti ini

👩 Gue
👧 Mba Driver Go-Car

👧 mba sorry ya, jadi harus nyebrang kokas deh. Aku tadi baru aja keluar dari kokas abis drop penumpang
👩 gpp mba, kebetulan searah kan, jadi lebih cepet juga dibanding mbanya harus puter balik kokas lagi
👧iya sih. Udh telat dong mba?
👩ngga mba, kebetulan mau meeting keluar. Btw, mba nya ini sampingan sambil berangkat kerja yah nge gocar?
👧hehehe, ngga mba. Saya ngga kerja kantoran, saya emang nge gocar
👩o gitu
👧 iya, jadi ceritanya suami saya udah meninggal dua tahun yang lalu. Kalau saya kerja, anak-anak kasihan mba. Udah kehilangan figur seorang ayah, harus kehilangan waktu bareng ibunya karena harus kerja

Kemudian hening
Hati saya nyess banget

👩iya mba. Gocar lebih flexible ya
👧iyah jadi saya masih bisa ngaterin anak sekolah, jemput anak kalau pas lagi narik di daerah deket rumah, sebelum magrib udah bisa di rumah, pokoknya bisa ngatur waktu supaya bisa tetep bareng sama anak mba
👩alhamdulilah yah mba. Untung mobilnya matic yah, jadi ngga capek kalau macet gini
👧alhamdulilah banget mba. Dulu waktu masih pakai manual, kaki saya kenceng-kenceng tiap selesai narik, anak saya sampe kasian ngeliat saya begini
👩anak-anak mba pasti bangaa sama mamanya (dalam hati), dan semoga keduanya bisa jadi anak-anak sholeh dan sholelah (dalam hati lagi).
👩alhamdulilah yah mba

Dan nyesss hati yang lagi gundah gulana memikirkan kelangsungan meeting (yang biasanya hot ini), langsung lumer begitu sajah. "Hei Din meeting pagi ini ngga ada apa-apanya dibandingkan dengan hidup se-se-mbaknya ini! Don't give up, possitive thinking aja"

That's story in the monday morning membuat senin pagi yang awalnya gloomy menjadi lebih cerah ceria. Masih ada yang lebih susah hidupnya tapi semangat dan spirit itu ngga sirna dari wajah mereka. It was such a good reminder! Bukti nyata, bukan sekedar kata belaka.

Lalu berangkatlah saya ke meeting pagi ini dengan hati penuh meski tetep mules dan deg deg ser. Dalam hati saya berdoa terus dan memasrahkan segalanya kepada Allah SWT, bahwa I've tried my best and I believe Allah SWT will do the rest. Keyakinan itu berulang-ulang diucapkan dalam hati dan Alhamdulilah Allah Maha Membantu, tanpa campur tangannya meeting kemarin bisa jadi berantakan dan gue? Gue bisa malu setengah mati mempertanggung jawabkan kredibilitas sebagai seorang pic. Alhamdulilah.

Intinya di hari Senin kemarin, Gue ditunjukin Allah SWT kebesaranNya, lewat mba driver gocar, lewat lancarnya meeting kemarin. Bahwa Allah mengikuti prasangka hambaNya.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts