Serpih-Serpih

10:31 AM

Malam ini, sepanjang jalan jendral sudirman penuh manusia dan mesin2 beroda. Saking penuhnya, trotoar yang biasanya nyaman di pakai jalan santai, berubah fungsi jadi "tol" bwt motor yang jumlahnya segambreng2. Padahal udah jelas, trotoar kan buat pejalan kaki, bukan buat motor apalagi mobil!! Bikin mood yang tadinya ada di level 5 berubah ke level 3, dan muka berubah bentuk jadi bersungut2..!! Yah, percuma juga ya, ngomel2 di blog ini, toh ga akan ngubah apapun tanpa ada aksi nyata, meskipun begitu, paling ngga ada negative feeling yang dibuang lewat tulisan ini, xixi. 


Well, detik demi detik berlalu, menjadikan detik sebelumnya sebagai masa lalu, dan menjadikan detik selanjutnya sebagai masa depan. Tiap detik yang bergulir di depan, adalah nafas baru untuk jiwa2 yang letih karena beban masa lalu. Sudahkah menghela nafas dengan santai hari ini? Jika belum, yuks kita tarik nafas dalam2 dan hembuskan lewat nafas panjang. "huupppp, haaaahhhh...!!" 

Di saat bersamaan, hilanglah racun2 hati yang menjadi beban. Feeling better? :) 



Kita ga punya apa2, kita ga akan kehilangan apa2.. 


Begitu kutipan puisi yang ditulis oleh Soe Hok Gie, seorang tokoh yang ga terlalu gue kenal, tapi gue kagumi puisinya. Indah dan pas banget dengan kondisi hati saat ini. 


Ya, kita ga punya apa2, maka kita ga akan kehilangan apa2. Apa2 yang saat ini ada, hanya titipanNya, yang setiap saat dapat diambilNya kembali, dengan atau tanpa persetujuan dari kita, orang yang dipinjamkanNya apa2 ini. Orangtua, adik, kakak, teman, pacar, gebetan, pekerjaan, kekayaan, semuanya hanya titipan. Seharusnya ga tercipta rasa sedih mendalam saat kehilangan salah satunya. Namun kenapa, saat ini, di saat gue kehilangan sesuatu itu, ada rasa sedih mendalam, dan tercipta rasa kosong di sini? [Tunjuk dada masing2..].. [Need chocolate and ice cream, really, would you give me one?] 


Sangat mudah mengatakan untuk ikhlas saat kehilangan menimpa orang lain, namun saat kehilangan itu terjadi pada diri sendiri, tidak semudah itu. Itulah yang terjadi saat ini. It's so hard..really hard.. Tapi, nobody can changes the sadness, just you, ya, cuma lo yang bisa mengangkat kesedihan ini, iya elooo!! Dan saat ini gue sedang menata hati, untuk membetulkannya ke posisi yang semestinya. 


Duhh, kok jadi curcol begini ya? Biarlah, asal rumput tetangga ga diinjek2 aja, yuk lanjut :) 

Yah, apapun yang terjadi saat ini, kudu diyakini pasti ada hikmahnya. Dan yang pasti, ga ada akibat tanpa sebab, maka yuks kita instrospeksi diri sebaik2nya. 

Semoga kehilangan ini akan tergantikan oleh hal lain yang lebih baik..amin.. 

Happy Ramadhan :D 
Source Foto :  http://farm5.static.flickr.com

Thursday, July 19


You Might Also Like

1 comments

Popular Posts