Random Talk - Speak up your mind

7:52 AM

"Yoonggggg!", sapaan ala youtubers yang baru aja gue pantengin beberapa jam tadi sebelum nulis, jadi pembuka random talk kali ini. Entah kenapa gue suka sama content youtubers yang satu ini. Content-nya seger (se-seger es kelapa muda di kala matahari merona #hais), sukses bikin gue yang haus akan hiburan ini ketawa-ketawa sendirian di sudut kamar di malam minggu yang begini-begini aja dari tahun lalu (entah harus ketawa atau nangis sedih dengan kondisi ini, hiks).

Ahey, sebelum ngelanjutin random talk ini, izinkan gue mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Mohoh Maaf Lahir Batin" buat gaes sekalian yang kebetulan mampir ke blog ini :) Semoga Ibadah kita semua di satu bulan kemarin diterima Allah SWT dan kita bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi di bulan-bulan yang akan datang. Amin.


Balik lagi ke youtubers, gue amaze dengan mereka, para youtubers yang sangat-sangat rajin nge-vlog atau upload video dengan content-content yang sebenarnya sederhana tapi digarap serius jadi sebuah project yang menghibur. Gue bukan penonton setia youtube, tapi belakangan sering mantengin vlognya beberapa youtubers kayak @gitasav, @cameoproject, @rezanangin@filmmakermuslim, dan sebagainya. Ngeliat video-video mereka, plus social media kayak instagram bikin gue amaze sendiri tentang how creative they are!  Di saat sebagian orang ribet sama dirinya sendiri (misal gue yang ribet soal diri yang masih sendiri ini), masih ada orang-orang yang tetap produktif bikin sesuatu dengan content yang positif tapi juga menghibur & menginspirasi banyak orang. Gue pernah sekali nyoba bikin short video untuk di-posting di instagram, dan aseli effortnya buat sekedar mikirin content apa yang mau ditampilin dan juga proses editing itu luar biasa. So, salut lah buat mereka-mereka yang mau put effort untuk bisa produktif & nampilin content-content yang oke punya dan juga bisa dipertanggungjawabkan mutunya. Dan tak lupa gue pun berdoa (hasekk), semoga semakin banyak lagi youtubers-youtubers yang nampilin content yang positif, menghibur dan menginspirasi sehingga suatu saat nanti gue jadi orangtua dan punya anak, bisa sedikit lebih merasa "aman" kalau anak lagi buka-buka youtube sendirian misalnya, hehehe.

Nah, ketika gue strolling around di social media milik salah satu youtubers tersebut, gue menemukan satu gambar berisi tulisan yang lagi-lagi bikin hati nyess. Kira-kira begini isi postingannya 

Source : Pinterest
Kenapa tiba-tiba ngerasa nyess? Karena postingan ini ngingetin gue khususnya untuk speak up your mind dalam artian yang lebih luas dari sekedar "speak up" sebelum meninggal. Sederhananya mungkin merealisasikan resolusi atau impian yang selama ini cuma mengendap di dalam hati yang entah karena satu dan lain hal (yang gue yakin alasan terbesarnya adalah masalah keyakinan & niat), jadi cuma mendem begitu aja :)

Akhir-akhir ini bisa dibilang, waktu gue kebanyakan habis buat kerjaan dikantor yang bikin hati jumpalitan kayak roller coaster. Sedikit waktu yang dipunya untuk memikirkan sejenak apa yang hendak (ciee hendak banget bahasanya) dilakukan dalam hidup yang singkat ini diluar kerjaan. Ini salah satu kekurangan gue, belum bisa menyeimbangkan kehidupan kantor alias pekerjaan dengan kehidupan pribadi yang isinya seharusnya lebih banyak, soal diri sendiri, keluarga, pasangan, hobi, kesehatan, memperbanyak belajar tentang agama, dan urusan lainnya yang sebenarnya lebih penting dari sekedar projek di kantor. Nyatanya, urusan kantor lebih banyak menyita perhatian gue dan membuat gue keburu lelah untuk memikirkan hal yang lain. Salah satu teman gue sempet "nyenggol" gue begini, "Din, jangan keasyikan kerja terus lupa, lupa cari suami!".

At somepoint gue seneng dengan senggolan teman gue itu karena dia peduli, tapi disisi lain, gue jadi bingung sendiri, what should I do sebenernya dalam kondisi begini? 

Nahhh, dikala hati sedang bimbang, gue beruntung menemukan youtubers-youtubers yang menginspirasi untuk kembali menyeimbangkan diri #tsah. Balik lagi ini semua soal gimana kita mendisiplinkan diri dalam membagi waktu dan prioritas yang mungkin selama ini jauh banget dari diri ini. Mungkin gue tipe orang yang tanpa sadar perfectionis kalau urusan kerjaan sehingga bikin fokus gue tersita ke situ aja. Mungkin ini waktunya untuk mengendorkan sedikit ketegangan itu dan mengalihkan ke hal-hal lain yang lebih  menyenangkan dan bikin hepi serta mendekatkan diri sama calon suami #ehem

Seperti biasanya, gue selalu kebingungan melanjutkan tulisan karena emang ngga pernah nge-konsep sebelumnya, jadi bingung mau nulis apa lagi hehehe. Yah, intinya sekarang implikasi dari kalimat, "Don't die with you song still inside of you" adalah jadi lebih produktif dengan hal-hal yang bikin happy :)

Selamat malam minggu 


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts